Skincare untuk Jerawat Tanpa Parfum!

Tau kan kalau parfum bisa jadi trigger inflamasi kulit yang menyebabkan jerawat? Kalau kamu punya kulit acne prone, ada baiknya memilih skincare untuk jerawat tanpa parfum dalam komposisinya.

Memang susah sih ya, secara tampaknya skincare komersil itu kebanyakan mengandung parfum. Padahal, we rather choose something that works than just smells good. Saya sendiri merasakan perubahan jauuh pada jerawat di kulit setelah menghindari parfum dan juga mineral oil, baik dalam skincare sampai ke base makeup macam foundation.

Buat kamu yang belum menemukan fragrance free skincare, mungkin kamu bisa coba rangkaian skincare dari ElshéSkin. Saya baru-baru ini aja denger brand skincare lokal ini, namun ternyata setelah saya kepoin, brand ini sudah banyak penggunanya dan followers-nya di Instagram pun sudah ribuan. Salut juga sama ElshéSkin yang enggak menggunakan parfum apapun di rangkaian skincarenya, termasuk di lini acne yang saya coba. Enggak kalah deh sama brand-brand Rx dari luar negeri.

 

Untuk rangkaian produknya, ElshéSkin Acne ini ringkes banget kok. Cuma tiga step, masing-masing untuk pagi dan malam hari. Urutannya adalah ElshéSkin Acne Cleansing Wash- ElshéSkin Acne Refreshing Toner- ElshéSkin Daily Protection for Acne untuk pagi hari.  Lalu,ElshéSkin Acne Cleansing Wash- ElshéSkin Acne Refreshing Toner- ElshéSkin Acne Night Treatment untuk malam. Produk favorit saya adalah ElshéSkin Acne Night Treatment yang bener-bener ngempesin jerawat  saat saya totol di hari pertama mencoba ElshéSkin. ElshéSkin Daily Protection, yang merupakan pelembap dengan sunscreen, juga enak banget. Enggak nambah jerawat di saya dan enggak pliket sama sekali.

LHA (Lipohydroxy Acid)

Sejumlah bahan ampuh untuk jerawat yang digunakan ElshéSkin adalah sulfur, salicylic acid dan LHA alias lipohydroxy acid. Apa sih LHA itu? Kandungan ini relatif baru dalam skincare, namun merupakan salah satu bahan all in one dalam mengatasi jerawat. LHA sudah terbukti dapat mengurangi perkembangan bakteri jerawat dalam pori-pori, dan juga bersifat anti-mikroba, anti-jamur dan non-comedogenic. Strukturnya yang diserap lambat oleh kulit membuat LHA efektif walau cuma digunakan dalam konsentrasi rendah. Di produk ElshéSkin, LHA ini contohnya bisa kamu temui di produk favorit saya tadi, yaitu ElshéSkin Acne Night Treatment.

Buat kamu yang mau melihat rangkaian produk pencerah dan anti-jerawat  ElshéSkin  sebelum nyobain, bisa banget cek instagram mereka di @ElshéSkin dimana kamu bisa lihat juga testi-testi dan foto before-after para pemakai skincare ElshéSkin. Which is pretty smart, secara yaa orang Indonesia kan maunya di-convinced pakai bukti ya :D Kamu bisa lihat juga keterangan untuk order sekaligus konsultasi mengenai produknya di akun Instagram ElshéSkin ini.

Gimana, tertarik kan nyobain ElshéSkin?

Source: Femaledaily.com

ElshéSkin