Mengapa Kulit Mengendur Ketika Usia Tua?

Mengapa Kulit Mengendur Ketika Usia Tua?

Semakin tua usia kita, semakin sedikit kadar oksigen dalam tubuh. Padahal oksigen merupakan unsur penting dalam kehidupan. Tanpa oksigen, sel-sel tubuh akan mati begitu juga sel-sel kulit. Dengan bertambahnya usia, sirkulasi pembuluh kapiler berangsur menurun, akibatnya pasokan oksigen dan gizi berkurang, menyebabkan kulit menjadi tidak sehat.

Pada usia 30 tahun, kadar oksigen menurun sebesar 25% dan pada usia 40 tahun kadar oksigen menurun hingga 50%. Tingginya polusi juga menjadi salah satu penyebab menurunnya kadar oksigen dalam tubuh. Penurunan kadar oksigen ini berpengaruh pada regenerasi kulit. Pada kondisi normal, kulit  mampu beregenerasi setiap 28 hari. Namun jika pasokan oksigen dan gizi berkurang, maka proses reproduksi menjadi lemah dan sel-sel kulit baru tidak terbentuk. Akibatnya kulit menjadi keriput dan kendor.

Di usia 30 tahun-an bukan berati terlambat untuk melakukan perawatan, simplenya kita bisa lakukan perawatan rutin sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita saat ini dan lakukan exfoliating mingguan untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu meregenerasi kulit wajah.

ElshéSkin