Cantik Berhijab Tanpa Takut Kulit Belang

Cantik Berhijab Tanpa Takut Kulit Belang

Kamu yang memakai hijab, mungkin kerap mengalami kulit wajah yang belang atau warna kulit tidak merata. Warna kulit tidak rata dikenal sebagai hiperpigmentasi. Pada kondisi ini, warna kulit pada bagian tertentu menjadi lebih gelap. Penyebab utamanya adalah kelebihan produksi melanin.

Melanin adalah pigmen yang menentukan warna kulit dan rambut seseorang. Melanin juga membantu melindungi kulit kita dari sinar UV. Tubuh memproduksi melanin berlebih untuk beberapa alasan yang berbeda. Terlalu banyak terkena paparan sinar matahari, perubahan hormonal, atau jaringan parut pada kulit, dapat menyebabkan warna kulit tidak merata.

Jika kamu mengenakan hijab, sebagian tubuh akan terlindungi, terutama bagian leher, dahi, dan sisi wajah. Lalu apa yang bisa kamu lakukan?

Perawatan dari Luar

Untuk mencegah dan melindungi bagian wajah tersebut, kamu bisa rutin menggunakan sunscreen SPF30 yang disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit wajah kamu 30 menit sebelum beraktivitas.

Perawatan dari Dalam

Perbanyak konsumsi air putih yang bisa menjaga kelembaban kulit dan membuang racun-racun dalam tubuh. Perbanyak juga konsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin C dan E. Olahraga teratur akan meningkatkan detak jantung yang membantu memompa darah ke seluruh tubuh. Dan membuat peredaran darah akan lebih lancar. Aliran darah ini yang akan menyuplai oksigen ke jaringan kulit, dan membuatnya terlihat lebih segar berseri.

Pemilihan Hijab

Pilih hijab dari bahan katun dan kaos yang menyerap keringat. Pemakaiannya juga harus nyaman dan tidak terlalu ketat supaya kamu bisa bebas bergerak dan nyaman sepanjang hari.

 

Tampil sehari-hari dengan hijab, nggak perlu takut lagi dengan kulit belang!

ElshéSkin