Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Sebagian besar jerawat pasti meninggalkan bekasnya di wajah setelah masa peradangannya. Entah itu berbentuk noda merah, cokelat, atau bahkan acne scar. Noda bekas jerawat yang berwarna merah atau cokelat ini disebut Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH), yaitu hasil dari produksi melanin berlebih yang merupakan akibat dari peradangan kulit.

Intensitas warna noda jerawat di kulit tentunya bergantung pada berbagai penyebab seperti faktor genetik, jenis jerawat, sinar matahari, dan cara Anda mengobati bekas jerawat tersebut. Cara penanganannya berbeda-beda, tapi jerawat bisa hilang dengan perawatan yang tepat, tentunya. Saat kulit wajah sudah pulih dari breakout atau purging, kita berhadapan dengan masalah selanjutnya bekas jerawat. Ada berbagai macam cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bekas jerawat. Semakin cepat Anda menangani bekas jerawat, semakin cepat pula bekasnya akan hilang. Jerawat mungkin bisa hilang hanya dalam hitungan hari, tapi bekasnya terkadang butuh waktu pemulihan berbulan-bulan, bahkan setahun lebih kalau memang kasusnya parah. Selain itu, cekatan menangani bekas jerawat juga bisa mencegahnya PIH-nya merusak kulit lebih dalam dan mempercepat proses pemulihan.

  1. Gunakan produk dengan kandungan tepat

Elsheskin Acne Package dengan kandungan Salicylic Acid, Lactic Acid, dan Lipo Hidroxy Acid dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa menjadikan Elsheskin Acne Package sebagai beautyskin routinemu. Pakailah secara teratur, sesuai dengan petunjuk yang sudah diberikan.

  1. Angkat sel kulit mati dengan proses exfoliating

Tentunya Anda sudah tahu kalau Multi Fruit Aha adalah kandungan senyawa kimia yang sangat baik untuk mencerahkan dan membersihkan wajah. Exfoliating dengan Elsheskin Glowing Facial Peeling secara rutin 2 Minggu sekali itu sangatlah penting karena proses ini sangatlah ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran di pori-pori dan memiliki fungsi yang membantu mengurangi bekas jerawat.

  1. Rutin menggunakan sunscreen

Sudah melakukan banyak proses perawatan dan menghabiskan biaya banyak untuk ke klinik, kalau kulit wajah tidak dijaga dari sinar Matahari hasilnya juga tidak akan maksimal. Jika Anda rutin melakukan eksfoliasi atau peeling, maka kulitmu akan lebih sensitif terhadap sinar UV A/B dan rentan terhadap munculnya sun spots. Karena itu, selalu gunakan Elsheskin Daily Protection For Acne Skin dengan SPF 30, agar healing process kulitmu berjalan lebih cepat dan tidak terganggu oleh paparan sinar UV.

Selain dari ketiga cara ini, Anda juga harus menjaga gaya hidup dan pola makan untuk membantu proses menghilangkan bekas jerawat. Dan rutin merawat wajah dengan Elsheskin Night Treatment untuk mempercepat regenerasi dan meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit.

ElshéSkin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *