Atasi Kerutan yang Terjadi karena Kurangnya Tidur Selama Ramadhan

Atasi Kerutan yang Terjadi karena Kurangnya Tidur Selama Ramadhan

Di bulan Ramadhan, pola tidur akan berubah dan pastinya waktu tidur pun akan berkurang. Seperti kamu harus bangun dini hari untuk mempersiapkan makanan sahur. Kebiasaan baru ini akan mempengaruhi siklus regenerasi kulit wajah kamu.

Saat kita tidak cukup tidur, tubuh akan lebih banyak melepaskan hormon stres atau kortisol. Dalam jumlah berlebihan, hormon dapat memecah kolagen kulit atau protein (dua senyawa yang membuat kulit tetap sehat dan lembut). Jadi jangan heran kalau kulit wajah akan kusam, garis-garis halus, kerutan karena otot-otot yang menegang, dan mata panda akibat kurangnya tidur.

Oleh karena itu, kamu harus mengoptimalkan regenerasi kulit di malam hari untuk memperbaiki kondisi kulit wajah kamu. Meskipun secara alami kulit dapat beregenerasi sendiri, perawatan yang tepat menjelang tidur akan membantu regenerasi kulit lebih optimal. Sehingga sel kulit yang mati akan terganti dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

Lakukan langkah ini untuk mengoptimalkan regenerasi kulit di malam hari:

  1. Sebelum tidur, jangan pernah lupakan untuk membersihkan wajah dengan cleanser dan toner yang disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit wajah kamu dari makeup, kotoran, debu, dan polusi.
  2. Gunakan moisturizer yang tepat untuk jenis kulit dan kondisi kulit wajah kamu di malam hari setelah membersihkan wajah.
  3. Malam hari dalam keadaan gelap membantu peningkatan hormon melatonin sehingga membuat tubuh dalam kondisi rileks dan cepat tidur. Hormon melatonin memiliki fungsi utama untuk menciptakan kualitas tidur yang baik sehingga mengoptimalkan regenerasi kulit di malam hari.

Maksimalkan malam hari kamu dengan perawatan yang tepat agar wajah selalu tampak sehat dan cerah saat Ramadhan!

ElshéSkin